Vidcom Dijadikan Media Koordinasi Penanggulangan Covid-19

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama Seluruh Kepala OPD melakukan Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 melalui Vidcom. Kamis, 02 April 2020. (dok. diskominfo)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS- Memutus rantai Pandemi Corona Virus Dengue (Covid-19) terus dilakukan mulai dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah.

Untuk mengevaluasi dan menentukan langkah strategis dalam penanggulangan wabah Pandemi Covid-19 ini, beragam cara dilakukan Pemerintah untuk terus berkoordinasi termasuk yang dilakukan Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang menggelar rapat koordinasi melalui Video Confrence (Vidcon) bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat, Kamis (02/04/2020) di Ruang Kerja Bupati Mura.

Agenda rapat tersebut dalam rangka mendengarkan arahan sekaligus mengevaluasi kinerja jajaran Pemkab Mura dalam masalah penanganan covid-19 mulai dari kesehatan, dampak ekonomi masyarakat sampai kesiapan tenaga medis yang dimiliki di tingkat desa, kecamatan, dan Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan mengingat wilayah kabupaten Musi Rawas cukup luas ditambah ancaman Covid-19, maka pihaknya melaksanajan rapat melalui Video Conference, selain mengefektifkan kinerja jajaran, juga sebagai langkah efektif mencegah penyebaran covid-19.

Bupati mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD dan jajaran dinas terkait untuk aktif memantau perkembangan kondisi dilapangan.

“Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, Saya percaya dengan cara ini kita pemerintah dapat terus bekerja dalam upaya pencegahan dan terus mamantau pengembangan virus ini di lapangan, khususnya di tingkat kecamatan hingga desa” ujar Bupati H2G

Dikatakan Bupati H2G beragam langkah strategis dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bersama unsur Forkompinda Mura hingga ke level Desa dan Kelurahan diantaranya terus mensosialisasikan ancaman dan cara menghindari Civid-19, melakukan penyemprotan Disinsfektan, penyerahan bantuan sembako pada masyarakat terdampak khususnya Pra Sejahtera serta langkah-langkah lainnya.

“Kita akan terus menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya dalam melawan virus corona ini sehingga tidak bisa berkembang di wilayah Kabupaten Musi Rawas ini,”pungkas H2G.(redaksi/cb)

Comments
Loading...