Tingkatkan Kapasitas, 100 Pelaku UMKM Ikuti Bimtek

Asisten II Setda Mura, H Syaiful Ibna dan Kabag Ekonomi Setda Mura Decky Zulkarnain photo bersama dengan Narasumber dan peserta Bimtek.(INFOSEMPURNA.com)

INFOSEMPURNA.com, LUBUKLINGGAU – Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta ajang berbagi pengalamaan antar Usaha MikroKecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Musi Rawas, Senin (22/07/2019) Pemerintah Kabupaten Mura melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kewirausahaan yang diikuti oleh 100 orang pelaku UMKM  dari 14 Kecamatan.

Bimtek yang mengangkat Tema “Dengan inovasi dan kreatifitas kita wujudkan one village one product menuju musi rawas sempurna 2021” di laksanakan di Hotel Smart Lubuklinggau dengan Narasumber Rektor Universitas Musi Rawas Prof. Dr. Ir. Fachrurrozi Syarkowi, M.Sc dengan Tema “lain desa lain prudes : satu desa satu komoditi”.

Asisten II Setda Mura, H Syaiful Ibna, SE, M.Si saat mewakili Bupati Mura membuka Bimtek ini berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti, memahami dan menerapkan pengetahuan yang didapat dalam bimtek ini ditempat atau UMKM masing-masing.

Selain itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Keuangan ini  juga meminta kepada peserta dapat menumbuhkembangkan produk-pruduk lokal dan khas yang memiliki daya saing di pasaran baik lokal hingga nasional.

“kita berharap nantinya setiap desa memiliki satu komoditi andalan, jika itu terwujud maka di Kabupaten Musi Rawas ini setidaknya terdapat 199 produk yang siap bersaing di pasaran,”ujar Syaiful

Sementara itu, Kabag Ekonomi Setda Mura, Decky Zulkarnain, SH, MH dalam laporannya mengatakan tujuan dari bimtek ini salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas dari pelaku UMKM di Kabupaten Musi Rawas

Selain itu, bimtek ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan strategy dalam menumbuh kembangkan usaha dan produk UMKM sehingga dapat memiliki nilai jual dan pemasaran yang lebih luas.

“Dalam bimtek ini, juga dipamerkan produk UMKM seperti kerajinan tangan, produk kopi, makanan ringan, gula tebu, tahu dan lainnya,”pungkas Decky.(*)

Comments
Loading...