Puluhan Peserta Ikuti Webinar Bhayangakari Cabang Musi Rawas

Dibuka Langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan Ny. Nera Eka Indra Heri dengan narasumber Influecer Dea Goesti Rizkita

E-Flyer Webinar Bhyangkari Cabang Musi Rawas yang akan diselenggarakan Sabtu, 18 Juli 2020. (Dok. Infosdotcom)

iNFOSEMPURNA.com. MUSI RAWAS – Pengurus Bhayangkari Cabang Musi Rawas membuat terobosan dibidang pengabdian dan peningkatan kapasitas masyarakat dan keluarga besar bhayangkari dengan melaksanakan kegiatan Seminar Virtual (Webinar) tentang  memanfaatkan media sosial (Medsos) secara efektif dan bermanfaat.

Kegiatan yang menitikberatkan pada penguatan kapasitas di bidang kreatifitas berbasis teknologi ini diikuti oleh setidaknya 70 peserta dari berbagai unsur dan daerah.

“Insyaallah Besok (Sabtu, 18 Juli 2020) Webinar ini akan dilaksanakan yang diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, ASN, Masyarakat dan Anggota Bhyangkari dari berbagai daerah di Sumsel dan ada peserta dari Urpen YKB Kalimantan Timur,”ujar Ketua Bhayangkari Cabang Musi Rawas, Novi Efrannedy, Jum’at (17/07/2020).

Pembukaan Webinar ini nantinya, lanjut Novi akan dibuka langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Selatan Ny. Nera Eka Indra Heri secara virtual menggunakan fasilitas Zoom sekaligus memberikan arahan terkait dengan kegiatan ini.

Adapun Narasumber dalam Webinar ini yakni seorang Influecer yang juga Putri Indonesia Perdamaian 2017, Dea Goesti Rizkita yang akan menyapaikan materi tentang belajar bermedia sosial dengan baik dan public speaking.

Sementara untuk Narasumber lainnya yang akan diisi oleh Humas Polres Mura, Bripka Rinto Wijaya yang akan menyampaikan materi tentang cara membuat E-Flyer dan Video Simple.

Kegiatan ini akan akan dimoderatori oleh MC Profesional, Idul Fatra dan akan berlangsung dari pukul 10.00 wib – 14.30 wib.

“Untuk mengikuti Webinar ini tidak dipungut biaya (Gratis) namun tentu ada persyaratanya yaitu peserta diwajibkan memposting flyer atau video hasil belajar saat zoom yang disertai dengan caption menarik di IG dan medsos lainnya dengan meng tag IG @bhayangkari_pc_mura_sumsel,”ujar Novi Efrannedy.

Dijelaskan Novie, Media Sosial (medsos) merupakan salah satu sumber informasi bagi masyarakat dan bagi sebagian orang dapat dijadikan sebagai media untuk menyebarkan informasi, namun tentu jika informasi dikemas dengan baik dan menarik maka akan lebih banyak yang akan melihat dan mengetahui informasi tersebut.

“selain menambah pengetahuan dan wawasan, ada hadiah menarik bagi peserta yang beruntung,” pukas Ketua Bhayangkari PC Musi Rawas, Ny Novie Efrannedy sembari berharap semoga Webinar ini dapat bermanfaat untuk kita semua.(red/arc)

Comments
Loading...