PKS Musi Rawas Siapkan Kader Terbaik Mendampingi Hendra Gunawan

Oleh. M. Yogi Irsanto, S. Pd (Ketua PKS Muda Musi Rawas)

H. Hendra Gunawan – Ustad Supandi, SE .(dok. Infosdotcom)

PERHELATAN Pilkada Serentak 9 Desember 2020 Khususnya di Musi Rawas mulai menemukan irama dan dinamisasi peta politik, berbeda dengan daerah-daerah yang lain polarisasi politik sudah terasa lebih cepat karena sudah terlihat peta politik dari calon kandidat Pilkada Serentak tahun 2020 ini.

Terkhusus di Musi Rawas baru pertengahan Juli ini dinamika politik semakin mengalir ketika mulai mencuat Calon Penantang Petahana yaitu Konsolidasinya 3 petinggi partai politik yaitu Firdaus Cek Ola (Ketua DPD Golkar Musi Rawas), Hj. Suwarti (Ketua DPD Gerindra Musi Rawas) juga sebagai wakil Bupati Musi Rawas dan Moch Pianto (Ketua DPD PKB Musi Rawas) di salah satu taman angkringan.

Sebagai bagian dari proses demokrasi saya kira ini sangat bagus untuk Musi Rawas kedepannya, karena akan menambah khasanah perpolitikan yang lebih sehat di Bumi Lan Serasan Sekatenan ini.

Seandainya terjadi poros baru Hj Suwarti yang berasal dari suku Jawa berpasangan dengan firdaus Cek Ola yang dari suku musi ini akan menjadi penantang petahana yang serius karena mereka berdua salah satu politisi senior di Kabupaten Musi Rawas ini.

Oleh karena itu poros baru ini menjadi perhatian yg serius bagai incumben H. Hendra Gunawan agar cermat memilih Wakil yang akan mendampingi pada periode kedua ini.

Secara garis besar Musi Rawas di menjadi 3 suku mayoritas yaitu suku Sindang (Dusun), suku Musi dan suku Jawa. Melihat etnisitas masyarakat Musi Rawas terdiri atas mayarakat Musi, Sindang (Cul) dan Jawa, maka jika Bakal Calon Bupati berasal dari Etnis Musi besar kemungkinan akan memilih Bakal Calon wakil Bupati yang berasal dari etnis Jawa atau Sindang (Cul). Begitu juga jika Bakal Calon Bupati berasal dari Etnis Sindang besar kemungkinan tidak akan mengambil Bakal Calon Wakil Bupati dari Etnis yang sama.

Secara pemetaan etnisitas latar belakang dari H2G dari suku dusun berarti harus d cari wakil bupati yang berasal dari Jawa atau Musi namun kita bukan hanya mempertimbangkan secara etnis lebih jauh lagi wakil yang akan di ambil harapannya mampu menjadi penyeimbang baik secara ketokohan maupun secara visi misi pembangunan Musi Rawas kedepan.

Oleh karena itu kemenangan petahana sangat di tentukan siapa wakil yang akan di gandeng untuk periode kedua ini, menurut kami petahana harus mencari wakil bupati yang secara militansi dan loyalitas tinggi untuk di ajak bekerjasama kedepannya salah satu opsi yang sangat ideal adalah politisi yg sudah menjabat 4 periode di DPRD Kabupaten Musi Rawas dari PKS Musi Rawas yaitu Ustad Supandi, SE atau yang akrab di panggil Cak Pandi

Selain beliau dari suku Jawa, kader terbaik PKS ini juga menjadi kader Muhammadiyah yang salah satu ormas terbesar di Indonesia dan juga menjadi Ketua Yayasan Salah Satu Sekolah Islam yang ada di Musi Rawas ini.

Secara basis masa Kader PKS ini juga memiliki basis masa d Megang Sakti, Purwodadi dan Tugumulyo yang menjadi basis masa terbesar dalam penentuan kemenangan Petahana kedepannya dan akan mampu menjadi penyeimbang dari calon penantang petahana kedepannya.

Lebih jauh lagi secara latar belakang Ustad Supandi ini berlatar belakang Pendidikan Ekonomi yang akan mampu membantu merumuskan kebijakan-kebijakan terkait ketahanan ekonomi pasca Covid-19 ini sehingga Musi Rawas menjadi Kabupaten yang sejahtera.

Secara kepribadian Kader PKS ini juga menjadi Da’i dan Tokoh Muda yang di miliki oleh Musi Rawas, dengan begitu akan lebih muda untuk mendekati para pemilih pemula nantinya.

Secara Visi Misi pun PKS dan H2G memiliki kesamaan bagaimana mewujudkan Musi Rawas Darussalam Sempurna yang sangat melekat pada PKS dengan kedekatan dengan para ulama, sehingga dengan di dampingi oleh Wakil Bupati yang memiliki wawasan keislaman yang kuat akan menambah kesejukan dan keberkahan tersendiri bagi kabupaten Musi Rawas ini.

Oleh karena kriteria calon wakil yang harus gandeng pada Pilkada Musi Rawas Setidaknya Calon wakil yang sudah Populer dan diterima oleh masyarakat Musi Rawas yang heterogen ini

Untuk Menjadi catatan bersama pertarungan politik bukan hanya berbicara finansial namun juga bagaimana mempunyai jaringan sampai ke akar rumput dan memilih kader PKS ini kamu menyakini akan menjadi pasangan yang sangat ideal untuk petahana apa lagi PKS memiliki track record yang baik di perpolitikan Indonesia maupun di tingkat daerah Musi Rawas sendiri.

Semoga petahana mampu membaca dinamika politik yang ada karena masa sekarang ini adalah masa yang penting untuk menentukan wakil, agar kerja-kerja politik lebih ringan.(*)

Comments
Loading...