Pemdes Suka Makmur Kerahkan 16 Sprayer Berisi Disinfektan Bersihkan Covid-19

Tangkal Covid-19, Pemdes Suka Makmur melakukan penyemprotan disinsfektan ke rumah warga dn fasilitas publik. (dok. Humas Pemdes Suka Makmur)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS –Perang dan mengantisipasi meluasnya Wabah Corona Virus (Covid-19), Pemerintah Desa Suka Makmur, Kecamatan BTS Ulu mengerahkan 16 Sprayer sebagai alat penyemprotan Disinfektan ke lokasi.yang diduga sebagai tempat sarang virus mematikan ini.

Dengan melibatkab dokter dari perusahaan, perangkat desa, BPD, PKK, Bidan Desa dan kader kesehatan desa, penyemprotan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.30 Wib.

“untuk membuat disinsfektan ini kita menggunakan bahan yang berasal betadin/vanish, carbol wangi dan so klin lantai,” ujar Kepala Desa Suka Makmur, Wancik, Sabtu (28/3/2020) sembari mengungkapkan alat Sprayer berkaasitas 15 liter.

Setelah melakukan pembersihan virus, selanjutnya pihaknya akan melakukan pemantauan bagi pendatang atau masyarakat yang pulang ke desa dariluar daerah.

“Besok Desa kami akan membuka POS Pantau guna penangulangan Virus Covid-19,” ujarnya.

Pos yang didirikan di Polindes itu akan ditempatkan Bidan Desa serta perangkat desa yang bergilir guna mendata dan memantau warga yang baru pulang dari luar daerah.

“Kita juga memberikan sosialisasi mengimbau pada masyarakat agar tidak berkumpul kumpul, gelar kegiatan sosial yang mengumpulkan orang banyak serta jaga jarak,”demikian pukas Wancik.(redaksi/cb)

Comments
Loading...