Pemdes Muara Beliti Baru Luncurkan Program Gerdesi

Anggota Posyandu Remaja (Posrem) Desa Muara Beliti Baru melaksanakan gotong royong yang merupakan aplikasi dari program Gerdesi. Sabtu, 25 Januari 2020. (Dok. Humas Pemdes Muara Beliti Baru)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS – Pemerintah Desa dan BPD Muara Beliti Beru meluncurkan Program Gerakan Desa Bersih (Gerdesi) dimana gerakan ini mengajak seluruh masyarakat desa untuk membersihkan lingkungan dengan bergotong royong.

Mengawali Gerdesi ini, Sabtu, 25 Januari 2020 pagi melaksanakan Gotong Royong membersihkan Kantor Desa Muara Beliti Baru, Jalan Lingkungan di Dusun II hingga ke Air Terjun Curug Satan yang diikuti oleh Perangkat Desa, Anggota BPD, Posyandu Remaja (Posrem) dan Masyarakat.

Meski masih tergolong sedikit yang ikut serta, namun semangat Gerdesi ini akan terus digelorakan sehingga menjadi rutinitas dan budaya desa.

“Gerdesi ini akan terus menjadi program dan slogan desa untuk menciptakan desa yang bersih dan sehat,”ujar Pj Kepala Desa Muara Beliti Baru, Arief Candra

Dikatakan Chandra, menciptakan lingkungan desa yang bersih dan sehat merupakan hal yang positif dan untuk seluruh masyarakat. Untuk mewujudkan hal ini, haris melibatkan seluruh pihak khsusnya masyarakat desa.

Gardesi ini, lanjut Chandra menargetkan Desa ini terbebas dari sampah plastik, hal ini didukung oleh komunitas Posyandu Remaja dimana salah satunya program kerjanya yakni Desa Bebas Sampah Plastik.

Usai melaksanakan gotong royong dilanjutkan dengan mengunjungi Obyek Wisata Curug Satan Desa Muara Beliti Baru. (Dok. Humas Desa Muara Beliti Baru)

“Insyaallah dengan semangat AK 5 (Ayo Kerja Kerja Kerja Kerja dan Kerja) Desa ini akan menjadi salah satu desa unggulan, desa yang sehat dan bersih serta desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera,”pungkas Chandra.

Setelah melaksanakan gotong royong, selanjutnya rombongan mengunjungi Air Terjun Curug Satan. Sembari menikmati kealamian air terjun, mandi sambil membersihakn aliran sungai, pemdes dan BPD meninjau lokasi lahan warga yang akan dihibahkan untuk pengembangan wisata Curug Satan.(redaksi)

Comments
Loading...