Pasca Setijab, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab Musi Rawas

Bupati Mura H Hendra Gunawan bersama Kepala Kanwil Kemwnkumham Sumatera Selatan, Ajub Suratman, Bc.IP, S.Pd, M.Si. Jum’at, 27 September 2019. (Dok. Infosotcom)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemwnkumham) Sumatera Selatan, Ajub Suratman, Bc.IP, S.Pd, M.Si, Jum’at (27/09/2019) melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Musi Rawas.

Kunjungan kerja ini setelah dirinya melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) akhir Agustus 2019 lalu menggantikan posisi Dr H Sudirman Daman Hury, SH, MM, M.Sc yang saat ini menjabat sebagai Fungsional Assessor Sumber Daya Manusia Ahli Utama.

Kunjungan kerja Kakanwil didampingi Kepala Divisi Permasyarakatan Giri Purbadi, Kasubbag HRBTI Hamsir, Kalapas Narkotika Muara Beliti Suyatna, Kalapas Lubuklinggau Purwanto dan Kepala UKK Imigrasi Muara Beliti disambut dan diterima langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan bersama jajaran unsur Forkompinda dan pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Ayub Suratman menyampaikan ucapan terima kasih atas diterimanya kunjungan/audiensi dalam rangka koordinasi pelaksanaan tupoksi.

“Ada beberapa hal yang perlu di kordinasikan dengan Bupati, terkait over kapasitas kemasyarakatan, kantor Imigrasi Mura, serta peran Kemenkumham kedepannya akan membentu desa sadar hukum, dan juga akan membentuk sekolah dasar hukum, tentunya tujuan ini untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat agar terhindar khususnya bahaya Narkoba dan pelanggaran Hukum dan Ham,” ucap Ayub.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan perdana Kakanwil Kemenkumham Sumsel ke Kabupaten Musi Rawas.

“Selamat datang di Kabupaten Musi Rawas, ini merupakan ajang silahturahmi perdana antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bersama pimpinan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang baru,” ucap Bupati dengan rasa bangga.

Bupati juga berharap kerjasama serta hubungan baik antara Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus berlanjut dalam rangka pengabdian pada bangsa dan negara.

“Kita siap bekerjasama, kita ingin sinergisitas, komunikasi dan kordinasi terus kita kedepankan. Dari 4 point yang Kakanwil Kemenkumham Sumsel jelaskan, dan ini akan terus kita prioritaskan, khususnya dalam lembaga pemasyarakatan. Kita ingin Musi Rawas cepat berkembang, lapas narkotika Musi Rawas sudah kita bicarakan untuk diadakan relokasi, BNN juga kita sudah kita sudah bangunkan kantornya. Memang semuanya butuh waktu, namun tetap ini akan menjadi agenda prioritas kita,”pungkas Bupati Hendra Gunawan.(redaksi/cb/rs)

Comments
Loading...