Partai Demokrat Dukung Petahana Maju Pilkada Serentak Musi Rawas 2020?

Partai Demokrat. (Dok. Infosdotcom)

iNFOSEMPURNA.com.MUSI RAWAS – Dikabarkan Perahu Partai Demokrat akan berlabuh ke Petahana H. Hendra Gunawan (H2G) pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Musi Rawas. Kabar ini langsung disampaikan oleh Sekretaris DPD Demokrat Sumsel MF Ridho seperti dilansir dalam timesindonesia.co.id.

“Hari ini di DPP dijadwal penyerahan SK dukungan Demokrat terkait pilkada Mura,”ungkap MF Ridho, Jumat (24/7/2020).

Menurutnya, DPP Demokrat telah memanggil Petahana Mura untuk menerima Surat Keputusan (SK) dukungan di Pilkada Mura.

“Sebelumnya juga PD telah mengumumkan dukungan untuk Pilkada di tiga kabupaten yakni Pilkada Ogan Ilir (OI) mengusung Ovi-Ardani, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Enos- Yudha dan Musi Rawas Utara (Muratara) Syarif Hidayat- Suryan Sofian,”terangnya.

Dikatakannya, Partai Demokrat memilih mengusung Hendra Gunawan karena elektabilitasnya paling tinggi di Pilkada Mura.

“Soal wakilnya masih dalam pencarian dan kita serahkan ke pak Hendra. Namun kita ada kader yang potensial di sana, yaitu Alamsyah tiga periode anggota DPRD setempat,” pungkasnya.

Diketahui Partai Demokrat Kabupaten Musi Rawas memiliki 3 Kursi di DPRD Kabupaten Musi Rawas. Pada Pilkada Serentak 2015 lalu, Partai Demokrat menjadi salah satu partai pengusung Hj Ratna Mahmud Amin-Zabur Nawawi.

Kandidat Petahana Pilkada Serentak Kabupaten Musi Rawas 2020, H. Hendra Gunawan (H2G). (Dok. Infosdotcom)

Kandidat Petahana H2G saat ini telah mengantongi 4 rekomendasi Parpol dengan 13 kursi legislatif, diantaranya Partai Nasdem (5 kursi), PAN (4 kursi), PKS (3 kursi) dan PBB (1 kursi). Jika Partai Demokrat merapat ke petahana maka total dukungan kursi legislatif bagi H2G sebanyak 16 kursi.

Sementara untuk bakal penantang petahana dikabarkan muncul nama-nama seperti Ketua DPD Gerindra Mura ang juga Wabup Mura, Hj Suwarti, Ketua DPD II Partai Golkar Mura, Firdaus Cek Olah (FCO), Direktur PDAM Lubuklinggau Hj Ratna Mahmud Amin (RMA) dan pasangan independen Akmaludin-Triono. (red/am/timesindonesia)

Comments
Loading...