Musyawarah Pemuda Desa MMB Lahirkan Kepengurusan Karang Taruna

Periode 2020 sd 2022

Pemuda Desa Muara Beliti Baru melaksanakan Musyawarah Pemuda yang melahiran pengurus karang taruna periode 2020 sd 2022. Minggu, 08 Maret 2020. (Infosdotcom)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS – Puluhan Pemuda dan Pemudi Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti menggelar Musyawarah Pemuda dengan salah satu Agenda Utama Pemilihan dan Pembentukan Kepengurusan Karang Taruna Desa Muara Beliti Baru Periode 2020 sd 2022.

Musyawarah Pemuda yang dilaksanakan di Kantor Desa Muara Beliti Baru, Minggu, 08 Maret 2020 malam,  dihadiri lebih dari 60 pemuda Desa Muara Beliti Baru ini membentuk kepengurusan yang baru diantaranya Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris dan Bendahara.

“Dari hasil Musyawarah Pemuda ini, Saudara Triyono terpilih menjadi Ketua,  Nasri Yussuf Wakil Ketua, Tutik Herawati Sekertaris dan Rengga Nova Yelisa sebagai bendahara. Sementara untuk bidang-bidang akan disusun oleh kepengurusan inti,”ujar Ketua Panitia Pelaksana, Ircham Riadi.

Selain itu, lanjut Ircham dalam musyawarah pemuda ini juga telah ditentukan  arah perjuangan dalam bentuk garis-garis besar program unggulan baik dibidang Kepemudaan, Pemberdayaan, Olahraga, Pengembangan Wisata, Ekonomi Kreatif, Kerohanian dan bidang lainnya.

“Pembentukan Pengurus Karang Taruna ini diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda dalam berkreatifitas dan berinovasi dalam membangun dan memajukan desa dalam semua bidang,”pungkas Ircham

Suasana Musyawarah Pemuda Desa Muara Beliti Baru di Kantor Desa Muara Beliti Baru. (Infosdotcom)

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Muara Beliti Baru, Arief Candra menyambut baik terbentuknya kepegurusan Karang Taruna ini, diharapkan dengan kepengurusan ini dapat bersama-sama pemerintah desa, kelembagaan desa dan semua element masyarakat mengelola sumber daya desa untuk kemajuan dan kemandirian desa.

“Dengan moto kita Muara Beliti Baru Semangat, Bersatu, Kerja dan Maju. Saya berkeyakinan dan optimis desa ini akan memancaran cahaya untuk Kabupaten Musi Rawas dan Propinsi Sumsel,”tegas Arief Candra

Dijelaskan Penjabat Kepala Desa ini, Desa yang dipimpinya banyak memiliki potensi yang dapat dikembangkan oleh para pemuda, seperti obyek wisata Air Terjun Curug Satan, memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap, merupakan pusat Ibukota Kabupaten Musi Rawas, dan masih banyak lagi.

“Kembangkan potensi yang ada untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat, dan terakhir saya mewakili seluruh masyarakat desa mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Desa Muara Beliti Baru yang telah dibentuk. Semoga dapat memberikan warna didalam berkreasi dan berinovasi untuk desa yang lebih maju dan mandiri,””pungkas Arief Candra. (redaksi)

Comments
Loading...