Meriahkan Hari Kemerdekaan, Keluarga Besar BKPSDM Mura Gelar Perlombaan

Balap Karung, salah satu perlombaan yang digelar oleh BKPSDM Mura. Jum’at, 16 Agustus 2019. (Dok. BKPSDM Mura)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS – Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Musi Rawas menggelar beragam perlombaan. Mulai dari balap karung, makan kerupuk, kelereng sendok, dan lainnya. Jum’at (16/08/2019)

Sekertaris BKPSDM Mura, Hendri Reza Pahlevi mengatakan perlombaan ini selain untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan juga sebagai media bagi tim BKSDM untuk meningkatkan semangat kebangsaan, gotong royong, kebersamaan, kekeluargaan, dan menciptakan tim yang kompak dan tangguh.

Perlombaan yang digelar diikuti oleh seluruh keluarga besar BKPSDM Mura. Terlihat senyum dan tertawa pecah ketika mereka menyaksikan peserta makan kerupuk berusaha untuk menjadi pemenang.

Apel Pagi dengan Busana Adat Nusantara. (Dok. Kabri/BKPSDM Mura)

Selain menggelar perlombaan, Kamis (15/08/2019) Seluruh jajaran BKPSDM Mura juga berinovasi dengan melaksanakan apel pagi dan melaksanakan rutinitas dengan menggunakan busana adat nusantara.

“Pakaian adat ini melambangkan keberagaman dan ke-Nusantaraan kita dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74,”ujar Kepala BKPSDM Mura H Rudi Irawan dengan memakai busana adat Sumsel usai melaksanakan apel pagi.

Dikatakan Rudi, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai perekat dan pemersatu bangsa wajib mensyukuri nikmat kemerdekaan ini.

“Untuk mengekspresikan rasa bahagia di HUT RI ke 74, ASN BKPSDM hari ini mengenakan busana adat Nusantara,”tutur Rudi.

Selain itu, lanjut Rudi, Apel Nusantara ini juga diharapkan dapat mempererat kebersamaan, mempersatukan perbedaan dan meningkatkan kinerja ASN dalam melayani dan membangun bangsa dan daerah serta dapat lebih mengenal kekayaan budaya bangsa ini yang telah 74 tahun merdeka.(redaksi/cb)

Comments
Loading...