Melalui Vidcon, Bupati H2G Paparkan Kondisi Musi Rawas Kepada Menag RI

Pada Diskusi Publik Nasional

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat memaparkan kondisi kabupaten Musi Rawas dan Strategy yang dilakukan di Kabupaten Musi Rawas pada Diskusi Publik Nasional. Kamis, 21 Mei 2020. (Dok. Prokopim Musi Rawas)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS – Kabupaten Musi Rawas Semakin Sempurna dan membahana di persada Nusantara pasalnya pada Diskusi Publik Nasional yang dilaksanakan melalui Video Conferencing (Vidcon), Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dari Kantor Bupati Musi Rawas memaparkan kondisi dan strategy yang telah dilakukan di Kabupaten Musi Rawas dihadapan Menteri Agama RI Fachrul Razi, S.IP, SH, MH.

Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh Program Studi Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya yang disiarkan langsung melalui Media Sosial Youtube ini pada Kamis, 21 Mei 2020 yang berangsung selama 105 menit dari pukul 14.45 sd 16.30 WIB disaksikan langsung oleh jutaan mata masyarakat baik di Indonesia maupun didunia.

Menteri Agama RI Fachrul Razi, S.IP, SH, MH saat menjadi Narasumber Diskusi Publik Nasional. Kamis, 21 Mei 2020. (Dok. Prokopim Musi Rawas)

Dengan mengangkat tema “Ramadhan dan Idul Fitri di tengah Pandemi: Masihkan Silahturahmi menjadi tradisi?”, Bupati H Hendra Gunawan memaparkan kondisi pandemi Covid-19 dan beragam upaya dilakukan guna menekan mewabahnya pandemi Covid-19 ini diantaranya terus melakukan sosialisasi pencegahan hingga mendistribusikan bantuan-bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Selain itu, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H dengan tetap menjaga makna dan tradisi silaturahmi, Bupati Hendra kepada Menag RI pada kesempatan itu menyampaikan telah mensosialisasikan kesepakatan bersama antara Pemkab Mura, Kemenag Musi Rawas dan MUI tentang Penyelenggaraan Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Musi Rawas di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Bertempat di Replika Rumah Adat di Kantor Bupati Musi Rawas, Bupati H2G didampingi pimpinan OPD dan Instansi Mura mengikuti Diskusi Publik Nasioanl. Kamis, 21 Mei 2020. (Dok. Prokopim Musi Rawas)

Pada kesempatan itu, Menteri Agama RI Fachrul Razi menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Bupati Musi Rawas yang telah konsisten melakukan upaya-upaya penanggulangan Wabah pendemi Covid-19 dengan tetap menjaga makna Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Diskusi Publik yang menghadiri tokoh-tokoh Nasional lainnya seperti Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Bupati OKU, Drs H Johan Anuar dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof Dr Romli M.Ag yang di Moderatori oleh Ketua Prodi MAP Fisip Unsri, DR MH Thamrin ini didapatkan kesimpulan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H di rumah dan silahturahmi dilakukan melalui media online.(Red/AM)

Comments
Loading...