Masyarakat Muara Megang Sematkan Predikat Bapak Pembangunan Kepada Bupati H2G

Bupati H2G Resmikan Jembatan Muara Megang

Bupati H Hendra Gunawan meresmikan Jembatan Sungai Megang Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti. Jum’at, 13 Maret 2020. (Dok. Diskominfo Musi Rawas)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS –Jembatan Sungai Megang Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti dengan Panjang 40 meter dan lebar 7 meter, Jumat (13/03/20) diresmikan oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G).

Tokoh Masyarakat Desa Muara Megang, Amra Yusra mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang telah mendengarkan aspirasi dan menyelesaikan pembangunan Jembatan Sungai Megang.

“Kami masyarakat Kecamatan Musi Rawas khususnya Desa Muara Megang berbangga memiliki pemimpin yang terus memangun dan memajukan daerah ini. Sudah sepantasya Bapak Bupati menyandang sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Musi Rawas,”ujar Amra yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Selain itu, lanjut Amra, dirinya mewakili Kepala Desa Muara Megang Pajri dan masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati H Hendra Gunawan Karena sudah Perduli dengan kebutuhan infrastruktur jalan dan jembatan, kami juga merasa bangga telah mensukseskan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Masyarakat Desa Muara Megang dan Kecamatan Megang Sakti, Dinas PU Bina Marga dan instansi terkait yang telah berperan aktif dalam pembangunan jembatan ini.

Jembatan Sungai Megang Desa Muara Megang dibangun dengan panjang 40 meter lebar 7 meter dan dikerjakan dalam 3 tahap, dari tahun APBD 2018 sampai tahun 2020 menggunakan dana APBD Kabupaten Musi Rawas.

Usai meresmikan, Bupati H2G bersama rombongan menyusuri Jembatan yang membelah Sungai Megang dengan Panjang 40 Meter dan Lebar 7 meter ini. (Dok. Diskominfo Musi Rawas)

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan berharap jembatan ini dapat memperlancar transportasi dan aktivitas seluruh warga masyarakat Desa Muara Megang,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Azhari, ST menjelaskan pembangunan Jembatan Sungai Megang dikerjakan dalam 3 tahap menggunakan APBD Pemkab Mura dengan dana Rp 12.810.639.000.Pada tahap 1(satu) Rp 3.758.600.000, tahap 2 (dua) Rp 5.597.039.000, dan tahap 3 (tiga) sebesar Rp. 3.455.000.000.

“Pembangunnya dikerjakan oleh PT Depati Agung tahun 2020 dengan masa pelaksanaan 210 hari, dan alhamdulillah penyelesaian hanya membutuhkan 54 hari,” ujar Kadis PU Bina Marga ini mengakhiri.(Red/AM/Advertorial)

Comments
Loading...