Kick Off H2G Resmikan Liga Kelurahan di Kabupaten Musi Rawas

Bupati H2G bersama salah satu tim kesebelasan pada Liga Kelurahan. Jum’at, 19 Oktober 2019. (Dok. Infosdotcom)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS –  Tendangan Bola pertama (Kick Off) Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) menjadi petanda dimulainya liga Sepak Bola antar Kelurahan U-21 di Kabupaten Musi Rawas. Sabtu (19/10/2019) di Stadion Mini B Srikaton Kecamatan Tugumulyo.

Kick Off H2G ini disaksikan langsung oleh seluruh tim kesebelasan dari tiap kelurahan di Kabupaten Musi Rawas, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Mura Dien Candra, Kepala BKPSDM Mura H Rudi Irawan, Kapolsek Tugumulyo, Danramil, Camat dan Lurah se-Kabupaten Musi Rawas.

Bupati H2G didampingi Kadispora Mura, Dien Candra dan Kepala BKPSDM Rudi Irawan menyerahkan bola ke tim kesebelasan. (Dok. Infosdotcom)

“Liga Kelurahan yang diikuti oleh 13 tim merupakan salah satu dari rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda, diharapkan melalui Liga ini dapat menjaring atlit-atlit Musi Rawas untuk dipersiapkan dalam kompetisi ditingkat Regional, Nasional bahkan International,” ujar ketua pelaksana Liga Kelurahan, Sarbini yang juga Lurah Jayaloka dalam laporannya.

Sementara itu, sebelum melakukan Kick Off, Bupati H Hendra Gunawan dalam sambutanya memberikan apresiasi terlaksananya lomba Sepak  Bola tingkat Kelurahan yang diikuti 13 Kelurahan se Kabupaten Musi Rawas.

Bupati Hendra mengingatkan Liga ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi, kebersamaan, kepedulian dan persaudaraan serta prestasi olahraga yang dapat membawa citra dan kehormatan, baik diri pribadi, kelompok masyarakat maupun Pemerintah Daerah, yang merupakan bagian dari mata rantai kegiatan pembinaan prestasi olahraga bagi generasi muda yang dilakukan secara berjenjang, sistematis dan berkelanjutan demi menuju Musi Rawas Sempurna.

“Kita juga berharap turnamen yang digelar ini, dapat melahirkan atlet dikalangan generasi muda yang mampu tampil secara prima, sportif dan berprestasi yang akhirnya mampu pula mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas ditingkat yang lebih tinggi, baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,”  harap Bupati.

Bupati mengajak untuk menjadikan turnamen Sepak Bola ini, selain sebagai ajang untuk kesehatan dan mengukir prestasi di bidang olahraga sehingga kedepan generasi muda akan mampu berprestasi.

“Oleh karena itu, pembangunan keolahragaan di kalangan generasi muda harus terus kita lakukan, hal ini mengingat disamping pembangunan keolahragaan diarahkan untuk pemeliharaan kesehatan dan kebugaran, juga untuk meningkatkan prestasi dan kualitas generasi muda serta untuk penanaman nilai-nilai moral dan akhlak mulia,” pungkasnya.

Sebelum kick off dimulai pertanda pertandingan tim Beliti Fc berhadapan tim Lakitan Fc resmi dimulai. Bupati memberikan Bola Kaki kepada 13 tim Kelurahan se Kabupaten Musi Rawas. pertanda pertandingan tim Beliti Fc berhadapan tim Lakitan Fc resmi dimulai.(redaksi/cb)

Comments
Loading...