Keceriaan Anak PAUD Desa Muara Beliti Baru Bersama Bunda Novi Gunawan

Bunda PAUD Musi Rawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan bersama anak-anak PAUD Desa Muara Beliti Baru saat kegiatan pencegahan Stunting dengan membiasakan memakan buah-buahan.(dok. Infosdotcom)

iNFOSEMPURNA.com.MUARABELITI – Bunda PAUD Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, kembali hadir dalam Kegiatan Pendidikan Keluarga (Parenting) di PAUD Islam Birrul Walidain Dusun IV Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Jum’at (17/01/2019).

Kehadiran Bunda PAUD penerima Penghargaan Apresiasi “Bunda PAUD Pratama Tingkat Nasional 2019” ini dalam rangka roudshow pembinaan dan sosialisasi program-program dalam mendukung dan menyukseskan Gerakan Nasional PAUD Berkualitas.

Bunda Novi, panggilan akrab anak-anak PAUD, mengawali kegiatan dengan mengajak anak-anak untuk mengenal bahasa inggris dengan bersama bernyanyi dan berhitung yangbdipantu dengan video bahasa inggris. Terlihat keceriaan anak-anak sembari tertawa dan bergerak bebas mengikuti irama lagu anak-anak.

Selanjutnya, Bunda Novi yang didampingi Camat Muara Beliti Badarudin dan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Muara Beliti Baru, melaksanakan Parenting anak dan orang tua, diharapkan dengan Parenting ini dapat membiasakan siswa membawa bekal dari rumah.

Selain itu juga, Bunda Novi juga bersama siswa menggambar alam bebas yang ada disekitar PAUD. Tampak Bunda Novi dengan seksama melihat sembari bertanya nama-nama gambaran dari siswa, para siswapun dengan sigap memjawan setiap pertanyaan Bunda Novi.

Keceriaan anak-anak PAUD bersama Bunda Novi Gunawan dalam pengenalan bahasa Inggris melalui media lagu dan film.(dok. Infosdotcom)

Untuk meningkatkan jiwa berwirausaha siswa, Bunda Novi menyempatkan diri untuk melihat kreatifitas siswa dalam berniaga dan berkomunikasi serta membeli dagangan para anak PAUD. Diharapkan melalui “Market Day” ini dapat menanamkan sifat jujur, mandiri dan bertanggungawab.

Terakhir, Bunda Novi bersama anak-anak paud melaksanakan rangkaian kegiatan pencegahan stunting dimulai dengan mencuci tangan, menggosok gigi, makan buah-buahan, makanan tambahan dan lainnya

“Kita berharap melalui aksi ini, anak-anak musi rawas menjadi anak yang cerdas, sehat, beriman, kreatif dan Inovatif serta sebagai generasi pemimpin selanjutnya,”pungkas Bunda Novi.

Bunda Novi Gunawan dengan sabar melihat sembari bertanya tentang gambar alam yang dilukis oleh anak-anak. (Dok. Infosdotcom)

Bunda Novi dalam kunjungannya didampingi Camat Muara Beliti, Badarudin SH, Bunda PAUD Kecamatan, Mifarsih Badar, Pj Kepala Desa Muara Beliti Baru, Arief Candra, Bunda PAUD Desa, Aslindawati, Ketua DW Dinas Pendidikan, Kepala UPT Puskesmas Muara Beliti, Dinas Perpustakaan dan Arsip, BPD Muara Beliti Baru, Tokoh Adat dan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kalaborasi dari berbagai institusi seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Peternakan, Puskesmas, Kecamatan Muara Beliti, TP PKK, Pemerintah Desa Muara Beliti dan beberapa pihak lainnya.(redaksi)

Comments
Loading...