Kawasan Wisata Terpadu Kota Lubuklinggau Mulai Dibangun

Ditargetkan 2023 Sudah Berfungsi

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bersama pejabat yang hadir di lokasi peletakan batu pertama pembangunan KWT Kota Lubuklinggau, Kamis, 17 Oktober 2019. (Dok. Doskominfo Lubuklinggau)

iNFOSEMPURNA.com.LUBUKLINGGAU – Salah satu janji politik pasangan Nansuko (H SN Prana Putra Sohe – H Sulaiman Kohar) pada Pilkada 2018 lalu akan menghadirkan pantai di Kota Lubukinggau, tak lama lagi akan terwujud.

Pasalnya, janji politik yang didukung oleh keinginan warga Kota Lubuklinggau untuk memiliki wisata pantai ini telah dimulai proses pembangunan yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan kawasan wisata terpadu Kota Lubuklinggau oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Kamis (17/10/2019) yang bertepatan dengan HUT Kota Lubuklinggau ke 18.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meresmikan dimulainya pembangunan kawasan wisata ini di dampingi langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Aan Setiawan, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Anggota DPR RI Fauzi Amro dan beberapa pejabat Pemprov Sumsel dan Kota Lubuklinggau.

Dalam master plan yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, di kawasan wisata ini nantinya berada di Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I, akan dibangun danau dan pantai, wahana wisata air, cottage, pemancingan, snowpark, Main Plaza, Zip Line Tree, Shopping area, service area, kincir angin, sungai buatan, skate park, Bird Dome, taman bermain anak, lapangan volly, dan futsal, lapangan golf, dan sarana lainnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru meletakan batu pondasi pertama petanda dimulainya pembangunan KWT Lubuklinggau. (Dok. Diakominfo Lunuklinggau)

Usai meletakkan batu pertama, H Herman Deru sempat bercanda pada Bupati Empat Lawang yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Nah, warga Empat Lawang bisa jalan-jalan ke Linggau,” ujarnya disambut gelak tawa undangan yang hadir lainnya.

Pengembangan wisata ini merupakan salah satu dari sejumlah program unggulan dari Nansuko pada periode kedua ini.

Selain itu, KWT Petanang juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22. Ditargetkan, KWT Petanang ini dapat selesai sebelum periode jabatan keduanya habis di tahun 2023 mendatang. (redaksi/nv/adv/rls diakominfo lubuklinggau)

Comments
Loading...