Ini Pesan Gubernur Herman Deru Pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74

 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memperingati detik-detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Griya Agung, Sabtu 17 Agustus 2019. (Dok.Diskominfo Sumsel)

iNFOSEMPURNA.com. PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memperingati detik-detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Griya Agung, Sabtu (17/8) pagi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadir sebagai inspektur upacara dan membacakan teks proklamasi. Sedangkan, Perwira Upacara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teguh Hardiyo Wibisono dan Komandan Upacara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sonny Triyanto.

Herman Deru mengatakan bahwa peringatan HUT RI sebaiknya dijadikan sebagai sarana untuk berterimakasih pada para pahlawan yang sudah mempersembahkan kemerdekaan. Karena begitu banyak pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan untuk kemerdekaan.

“Para pahlawan telah mengorbankan jiwa, raga, tenaga, dan juga pikiran untuk kemerdekaan. Apa yang sudah kita lakukan belum apa-apa dibanding apa yang sudah diperbuat para pahlawan,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membacakan teks Proklamasi. (Dok. Diskominfo Sumsel)

Selain itu, Herman Deru juga mengungkapkan apresiasinya kepada para pengibar bendera, dan semua peserta yang hadir dalam upacara ini. Menurutnya hal yang penting dari upacara ini adalah rasa syukur akan kemerdekaan.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya, Ketua TP PKK Sumsel Hj.Febrita Lustia Herman Deru,Wakil Ketua TP PKK Hj.Fauziah Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel M.A. Gantada, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP, Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs.Firli,M.Si, Kajati Sumsel Dr.Sugeng Purnomo dan Ketua PT Palembang H.Soedarmadji.

Selanjutnya Para Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, M.Yansyuri, H.Chairul Matdiah, Danlanal Palembang Letkol Laut (p) Saryanto, Danlanud SMH Kolonel Pnb Herry Sutrisno, Para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, dan Dihadiri Walikota Palembang periode 1993-2003, Drs. H. Husni MM.(redaksi/rls/diskominfosumsel)

Comments
Loading...