Giliran Panti Asuhan, Panti Jompo dan Pendeta Menerima Bansos

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menyerahkan bantuan sembako kepada Pendeta, Panti Jompo dan Panti Asuhan. Selasa, 09 Juni 2020.(dok. GTPP Covid-19 Mura)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terus meminimalisir dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan beragam strategy baik sosialisasi protokol kesehatan maupun bantuan kepada masyarakat terdampak.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Musi Rawas (Mura), Selasa pagi (09/06/2020) Bupati H Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Mura Kompol Handoko Sanjaya kembali menyerahkan secara simbolis bantuan paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada Panti Asuhan, Panti Jompo dan Pendeta diwilayah Kabupaten Musi Rawas.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya 100 kg beras dan 10 paket sembako yang diperuntukan bagi Panti Jompo/Lansia Harapan Kita, 100 kg beras dan 10 paket sembako untuk Panti Asuhan Mutiara Kasih Selangit dan 62 orang Pendeta dengan masing-masing menerima 10kg beras dan 1 paket sembako.

Selain itu, bansos serupa juga telah disalurkan khusus untuk tetangga ODP/Pasien Positif Covid-19 sebanyak 80 kk, Tukang Ojek dan Parkir sebanyak 26 kk dengan masing menerima bantuan 10 kg beras dan 1 paket sembako.

“Realisasi penyaluran bansos tahap II untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 23.735 kepala keluarga yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Musi Rawas,”ujar Ketua Logistik GTPP Covid-19, H Aidil Rusman didampingi Sekertaris Logistik, Dr Hendri, SSTP, M.Si.

Ketua Logistik GTTP Covid-19 Mura, H Aidil Rusman menyerahkan Bansos kepada Pendeta Kabupaten Mura. (Dok. GTPP Covid-19 Mura)

Dikatakan Aidil Rusman, dari total penerima bantuan itu terdiri atas Masyarakat terdampak 19.900 KK, Guru Ngaji 2.025 KK, Guru PAUD/TK 1.089 KK, PPDI dan KAT 307 KK, PPL (Non PNS) dan TKST 153 KK, Ponpes 150 Paket, dan Masyarakat Terdampak PDP/ODP terkonfirmasi 111 KK.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan bansos diberikan bukan hanya kepada masyarakat pra sejahtera, namun juga diberikan kepada Panti Asuhan, Panti Jompo dan Pendeta yang ikut terdampak Covid-19.

“Bantuan tersebut bersumber dari Stok logistik di gudang gugus tugas yang dihimpun dari bantuan-bantuan, mitra kerja, perusahaan serta sumbangan sodaqoh ASN dilingkungan Pemkab Musi Rawas. Dengan semangat gotong-royong, Insya Allah kita semua mampu melewati Pandemi Covid-19,” ujar Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Bupati Hendra mengharapkan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat sedikit mengurangi dampak dari pendemi Covid-19 ini. Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat khususnya para pendeta, panti jompo dan panti asuhan agar terus mematuhi dan ikut mensosialisasikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah sehingga kita semua dapat terbebas dan bersih dari wabah pandemi Covid-19.(red/am/arc)

Comments
Loading...