Cukup Tunjukan KTP, Masyarakat Dapat SIM Gratis Dari Polres Musi Rawas

Syaratnya Tanggal Lahir Harus 1 Juli

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, S.IK, MAP. (Dok. Infosdotcom)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS – Bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 74 tahun, tepatnya 1 Juli 2020, Polres Musi Rawas pada hari itu akan melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

Masyarakat cukup menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas pendaftaran Pembuatan SIM di Mapolres Musi Rawas. Namun syaratnya dalam KTP tanggal lahir harus 01 Juli, diluar tanggal tersebut dipastikan tidak mendapatkan SIM Gratis.

“Program ini diluncurkan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Satlantas Polres Musirawas akan melayani pembuatan SIM secara gratis bagi masyarakat. Syaratnya tanggal lahir pemohon harus sama dengan HUT Bhayangkara, yaitu khusus untuk yang lahir tanggal 1 Juli,” ujar Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, S.IK, MAP didampingi Kasatlantas Polres Mura, AKP Dani Prasetya. Selasa (16/06/2020).

Dikatakan Kapolres Efrannedy, Program ini selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 74,  juga sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat serta sebagai bentuk kampanye tertib berlalu lintas salah satunya dengan mengantongi SIM bagi yang berkendaraan.

“Secara bertahap kita terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, seperti menggunakan Helm, Lampu Spion, SIM dan prasyarat lainnya yang tentunya prasyarat ini untuk kenyaman masyarakat dalam berkendaraan,”ujar Kapolres Mura ini.

Selain meluncurkan Program SIM Gratis, kata Kapolres Efrannesy, pihaknya juga dalam menyambut HUT Bhayangkara tahun 2020 ini, juga akan melaksankan kegiatan-kegiatan lainnya seperti gotong royong, bakti sosial, dan lainnya.

“Melalui HUT Bhayangkara ini dapat menjadi pemicu bagi kita, anggota Polri untuk terus menjadi mitra pemerintah dan masyarakat menjadi pelopor pembangunan dan kemajuan masyarakat serta terus meningkatkan propesionalisme, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan moto Rastra Sewakotama yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa,”pungkas Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy S.IK, MAP.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Mura kembali mengingatkan bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli, dapat mendatangi pelayanan pembuatan SIM Satlantas Polres Musirawas.

“Cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tanggal lahirnya 1 Juli. Pelayanan pembuatan SIM gratis ini berlaku untuk pembuatan SIM baru. Untuk pendaftaran, sudah bisa dimulai hari ini (Selasa, 16 Juli 2020),” pungkas AKP Dani Prasetya.(red/arc/am)

Comments
Loading...