Bupati H2G Serahkan APD Tenaga Medis Tangani Pasien Covid-19

Hasil Donasi ASN Musi Rawas

Bupati Mura H Hendra Gunawan menyerahkan APD Tenaga Medis yang diterima oleh Direktur RS Sobirin Lubuklinggau. Jum’at, 03 April 2020. (dok. Ist)

iNFOSEMPURNA.com.MUSI RAWAS – Guna mendukung antisipasi meluasnya wabah pandemi Corona Virus Dengue (Covid-19) di Kabupaten Musi Rawas, Jumat (03/04/2020) Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Hj Noviar Marlina Gunawan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani pasien yang terindikasi Covid-19 kepada 19 Puskesmas, RS Sobirin, RS Muara Beliti, dan Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Musi Rawas.

“Saat ini Musi Rawas memang belum memiliki pasien Positif Corona/Covid-19, namun bukan berarti hal tersebut membuat kita tidak siap, tentunya dengan bantuan dari ASN ini membuat para petugas medis lebih siap dalam bekerja,” ucapnya

Dikatakan Bupati H2G, dantuan APD ini merupakan hasil donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kabupaten Musi Rawas yang tujuannya untuk melindungi paramedis dalam melayani jika nantinya terdapat pasien yang Positif Covid-19.

“Semua strategy penanggulangan mewabahnya virus corona ini terus dilakukan, baik dengan penyemprotan disinfektan, pendataan masyarakat pendatang di setiap desa, deteksi dini masyarakat yang masuk ke kabupaten musi rawas, sosialisasi pentingnya hidup sehat dan cara menghindari virus corona hingga pada menyerahkan bantuan bagi masyarakat pra sejahtera yang terdampak,”jelas Bupati Hendra

Total keseluruhan dana yang terkumpul diperuntukan pada pembelian Masker 3 Ply “Solida” (Box 50’s), APD Lokal, APD Impor, Cairan Handsrub (Btl 500 ml), Handscoon, dan Thermometer Infrared.

“Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian ASN Pemkab Musi Rawas untuk membantu penanganan penyebaran virus Corona di Kabupaten Musi Rawas,”pungkasnya.

Dari data terakhir situasi terkini perkembangan Covid-19 Provinsi Sumsel per 02 April 2020, Kabupaten Musi Rawas masih menempatkan daerah yang terendah dalam jumlah yang terdampak dimana untuk status Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 8 orang, 1 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Musi Rawas masih belum ditemukan.

Sementara untuk ODP di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumsel berjumlah 1307 orang terdiri 938 masih dalan pengawasan dan 369 selesai pengawasan. Untuk status PDP sebanyak 36 orang, 24 orang diantaranya telah selesai dalam pengawasan. Untuk total kasus positif covid-19 sebanyak 11 orang, 2 diantaranya meninggal dunia.(red/am/rls)

Comments
Loading...