BLT Desa Mana Resmi Disalurkan

Bupati Mura H2G didampingi Kades Mana Resmi Rudi Hartono menyerahkan BLT Dana Desa kepada salah satu masyarakat Pra Seahtera. Kamis, 21 Mei 2020.(Dok. Diskominfo Mura)

iNFOSEMPURNA.com.MUSIRAWAS – Guna memastikan langsung kondisi dilapangan, Bupati H Hendra Gunawan didampingi Kepala Desa Mana Resmi Kecamatan Muara Beliti, Rudi Hartono menyalurkan langsung BLT bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 600.000, perbulan kepada masyarakat. Kamis (21/05/2020).

“BLT ini merupakan bantuan Pemerintah yang diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu, dan saya menyerahkan secara langsung untuk memastikan bantuan ini seutuhnya sampai kepada masyarakat,”ujar Bupati H2G didampingi Kades Mana Resmi, Rudi Hartono

Bupati Hendra meminta masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu Bupati juga menghimbau agar masyarakat dapat ikut serta dalam memutus penyebaran virus Covid-19 yang telah mewabah saat ini, dengan tidak melakukan bepergian ke luar daerah yg telah terpapar dan mengurangi aktifitas tidak produktif.

Sementara itu, Kades Mana Resmi Rudi Hartono menerangkan Masyarakat Prasejahtera penerima BLT Dana Desa sebanyak 40 Kepala Keluarga yang merupakan hasil dari Musyawarah Desa dan dibiayai melalui anggaran DD tahun 2020.

“Kita berharap BLT ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 ini terlagi sebentar lagi akan merayakan Hari Raa Idul Fitri,”pungkasnya.(Red/AM)

Comments
Loading...