300 Anak PAUD Ikuti Lomba Mewarnai di Hutan Kota Pelangi Muara Beliti

Anak-anak PAUD Musi Rawas yang mengikuti Lomba Mewarnai di Hutan Kota Pelangi Muara Beliti. Kamis, 22 Agustus 2019. (Dok. Infosdotcom)

iNFOSEMPURNA,com.MUSIRAWAS – Sebanyak 300 anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 14 Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas mengikuti Lomba Mewarnai yang diselenggarakan di di Taman Hutan Kota Pelangi Muara Beliti. Kamis (22/08/2019).

Kegiatan dijadikan ajang kreativitas bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Musi Rawas  ini disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Musi Rawas yang juga Bunda PAUD Musi Rawas dr Hj Noviar Marlina Gunawan dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12:00 WIB, dan ditutup dengan pengumuman hasil kejuaraan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Mura, Hartoyo pada kesempatan itu mengatakan lomba mewarnai anak PAUD bertujuan untuk memberikan semangat dan mendorong anak-anak Paud untuk dapat berprestasi dan juga sebagai ajang silahturahmi  baik antar anak-anak PAUD maupun tenaga pendidik.

“Kita berharap melalui acara ini terjalin tali silaturahmi dan meningkatkan tali persatuan dan kesatuan. Tahun kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dan akan dilkasanakan di tempat-tempat terbuka,” ucap Hartoyo.

Bunda PAUD Musi Rawas melihat proses anak PAUD menggambar. (Dok. Infosdotcom)

Dikatakan Hartoyo kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan karakter dan imajinasi anak-anak dalam kehidupan yang pada akhirnya akan meningkatkan kecerdasan dan peduli terhadap lingkungan dan sosial. Pada kesempatan itu juga, Hartoyo mengajak untuk mengurangi sampah plastik.

“mari kita kurangi sampah plastik karena dapat menghancurkan kehidupan dan lingkungan,”pungkas Hartoyo.

Sementara itu, Bunda Novi pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan ini, baik dari Dinas Lingkungan Hidup, TP PKK Mura, Dinas Pendidikan, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Guru-guru Paud Se-Kabupaten Musi Rawas.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah untuk melatih kreativitas bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Musi Rawas. Saya sangat bahagia sekali bisa bernyanyi dan bermain dengan anak-anak, kita berkumpul disini untuk mencari kesejukan dan kesegeran dengan rangkaian kegiatan lomba mewarnai,” ujar Bunda Paud.

Setelah melewati proses seleksi dan penilaian, untuk group 1, juara satu diraih oleh Kecamatan Tugumulyo, kedua Purwodadi, selanjutnya TPK, Sukakarya, Selangit, Sumberharta, Muara Lakitan, dan untuk group 2 diraih oleh Kecamatan Megang Sakti, Jayaloka, Terawas, Tuah Negri, Muara Beliti, Muara Kelingi dan BTS Ulu.(redaksi/cb)

Comments
Loading...